Thursday 2 November 2017

SD Muhammadiyah Gantong




Sekolah ini yang pada zamannya terkenal sebagai sekolah favorit di daerah gantong belitung timur. Dan sekolah ini pun menjadi salah satu sekolahan yang ada dalam sebuah cerita film laskar pelangi. Dan menjadi icon yang berada di daerah Gantong saat ini.

Selain menjadi icon di daerah Gantong SD Muhammadiyah ini menjadi destinasi wisatawan lokal, wisatawan nusantara bahkan wisataan mancaegara. Saat ini lokasi tersebut sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan untuk sekedar berkunjung dan berfoto-foto saja.

Selain SD Muhammadiyah Gantong ini ada juga beberapa wisata lain yang berada di daerah Gantong,  yaitu museum kata andrea hirata, kampung Ahok dan Danau keong yg tepat berada di depan sekolah SD Muhammadiyah Gantong. Jarak tempuh untuk menuju ke lokasi pun tidak terlalu jauh.

Sedangkan untuk biaya masuk ke wisata ini sendiri cukup murah, bahkan bisa dibilang sangat murah sekali,  karena untuk tiket masuknya ke lokasi SD Muhammadiyah ini dikenakan biaya Rp. 3000/orang, dan di danau keong sendiri itu Rp. 5000/orang sedangkan untuk di museum kata itu biaya yang cukup mahal yaitu Rp. 50000/orang dan di kasih buku saku untuk setiap pengunjungnya.

0 komentar:

Post a Comment