Monday 13 November 2017

Badak Sumatera "Harapan"



Badak sumatera adalah salah satu binatang yang dilindungi habitatnya,  karena pada saat ini sudah semakin jarang menemukan badak sumatera jika di hutan bebas. 


Badak ini diberi nama "Harapan" yang lahir di kebun binatang cincinanti amerika serikat, pada tanggal 29 mei 2007, badak ini adalah yang di lahirkan ke tiga dari badak "ipuh" sebagai jantannya dan "emi" sebagai badak betinanya,  sebelumnya telah melahirkan badak "Andalas" pada tahun 2004 dan badak "suci" pada tahun 2001. 

Badak Harapan didatangkan meninggalkan kebun binatang cincinanti pada tanggal 30 Oktober 2015 yang menggunkan mode transportasi melalui 3 jalur,  yaitu jalur darat,udara,laut. Kemudian tiba di indonesia pada tanggal 1 November 2015, tepat nya di kebun binatang Taman Nasiona Way Kambas yaitu di Suaka Rhino Sumatera dengan selamat. 

Badak Harapan mulai beradaptasi dengan lingkungan barunya di hutan tropis sumatera,  yang ada di TNWK Lampung. Sedangkan untuk berkunjung kesana saja tidak semua orang bisa masuk/berkunjung di SRS (Suaka Rhino Sumatera) tersebut. 

Untuk Suaka Rhino Sumatera ini sendiri di resmikan pada tanggal 5 November 2015 yang di resmikan oleh Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc 

0 komentar:

Post a Comment